23 Things I Wish I Could Ask My Mom and Dad Today

23 Things I Wish I Could Ask My Mom and Dad Today

B. Indonesia Sekolah Menengah Atas Contoh teks diskusi yang bertema pendidikan

Contoh teks diskusi yang bertema pendidikan

Jawaban:

Sistem sekolah penuh waktu adalah penerapan sistem pendidikan baru di Indonesia. Sistem ini mengharuskan siswa untuk bersekolah sepanjang hari dari jam 7 pagi sampai 4 sore. Jam yang terlalu lama mengarah pada fakta bahwa sistem ini adalah plus dan minus dari komunitas.

Ada beberapa orang yang sangat mendukung sistem ini untuk perawatan. Karena sistem seperti itu dianggap lebih bermanfaat untuk mempersiapkan siswa menghadapi era globalisasi. Sekolah sehari penuh dapat memberikan pelajaran, serta pendidikan dan pelatihan yang memadai dan berkualitas tinggi bagi siswa.

Namun, banyak juga yang menentang argumen tersebut. Mereka lebih cenderung mempertimbangkan apakah tingkat konsentrasi anak berbeda. Tinggal di sekolah sepanjang hari sebenarnya mengurangi konsentrasi mereka ketika belajar pelajaran. Terlalu banyak waktu untuk belajar justru akan mengurangi aktivitas siswa. Terutama mengembangkan minat dan bakat.

Sistem sekolah penuh waktu sebenarnya mungkin benar. Tetapi sekolah juga harus menyiapkan fasilitas dan infrastruktur tambahan. Jika kegiatan sekolah menjadi menarik, maka sistem ini akan benar-benar membuat siswa betah untuk belajar.

Sebaliknya, ketika sekolah kekurangan dukungan untuk fasilitas dan infrastruktur, tentu saja, siswa dengan cepat menjadi bosan, dan pendidikan jelas tidak efektif

Penjelasan:

semoga membantu maaf kalo salah